Kelezatan Cokelat Yang Membuat Ketagihan

Cokelat?

Yups, jenis makanan hasil olahan dari biji kakao ini sering kali memberi efek sensasi yang dahsyat kepada penikmatnya. Rasanya yang manis setelah diolah dan wujudnya yang mudah meleleh memberikan rasa rilexs di mulut. Betapa tidak, baru melihat gambar nya saja sudah membuatku ingin cepat cepat datang ke supermarket untuk membelinya dalam jumlah yang banyak.

Cokelat mengandung senyawa yang mampu membuat diri seseorang menjadi lebih tenang dan merasa senang. Sehingga tak heran lagi jika banyak remaja yang senang mengkonsumsi cokelat. Apa kalian juga termasuk salah satu dari sekian banyak penggemar cokelat? lezat bukan rasanya ?

images (9)

Cokelat dengan kualitas yang paling baik yaitu asalnya dari Belgia. Masyarakat Belgia pada umumnya lebih serius dalam mengelola cokelat. Salah satu wilayah pengelolaan cokelat terbaik terletak di bagian utara Belgia, ada satu daerah, di sepanjang jalan sekitar 1-2 km dan masyarakat belgia disetiap rumahnya mengelola cokelat.

Cokelat yang berkualitas baik itu mudah meleleh di mulut dan ketika dipegang, cokelat meleleh dan menempel di kulit. Cokelat yang baik terdiri dari 70 persen coco butter, dan sebagian kecil gula, lalu memiliki aroma dan tekstur lembut. Meski dicampur dengan bahan makanan lain, cokelat dengan kualitas yang baik dapat tetap terasa keasliannya saat disantap loh.

Didalam cokelat mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menetralkan tubuh dari efek negatif radikal bebas sobat. Hal ini juga yang menjadi dasar pada sebuah penelitian bahwa pemakan cokelat akan berusia 1 tahun lebih lama hidup dari pada yang tidak memakan cokelat, karena cokelat memiliki kemampuan untuk menghambat kolestrol jahat dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit mematikan seperti penyakit jantung koroner dan juga kanker.

Kalau cokelat yang di konsumsi terjamin keasliannya, sejumlah manfaat bisa di dapati seperti yang tertera pada paragraf diatas. Namun jika sobat sekalian lebih sering menikmati cokelat berkualitas lebih rendah, dengan kandungan gula dan lemak lebih banyak dari coco butter, kenikmatan cokelat sulit didapat dan akan berpengaruh buruk bagi kesehatan. Selain rasa dan aroma yang berbeda, cokelat berkualitas rendah juga tidak meleleh saat dimakan meski rasanya mirip cokelat.

Dibawah ini ada beberapa jenis produk olahan cokelat ya sobat yang ada di pasaran, mari simak:

  • Cokelat hitam, dengan bahan campuran dasar: kakao cair, gula, minyak kakao, dan terkadang vanilla. Cokelat hitam murni mengandung setidaknya 70%% kakao (padat dan minyak).
  • Cokelat susu, dengan bahan campuran dasar ditambah susu cair atau susu bubuk. Cokelat susu biasanya mengandung sekitar 50% kakao.
  • Cokelat putih, dengan bahan dasar: gula, minyak kakao, susu cair atau susu bubuk, dan vanilla. Cokelat putih berkualitas bagus hanya mengandung sekitar 33% kakao.
  • Minuman cokelat, dengan produk olahan biji kakao yang biasanya mengandung kadar gula yang tinggi.
  • Permen (biasanya tinggi kandungan gula).

Tahukah kalian, cokelat seringkali diberikan sebagai hadiah, parsel, atau pun bingkisan pada hari-hari besar yang digunakan untuk menyatakan cinta, rasa sayang, simpati, atau bahkan sekedar untuk mengungkapan rasa terima kasih. Maka dari itu, omset penjualan coklat di hari hari besar pun sudah dipastikan naik dari biasanya. Cokelat bisa menjadi salah satu produk pilihan yang bagus nih jika kalian ingin membuka usaha baru. Mulai dari anak kecil hingga dewasa sekalipun dapat mengkonsumsinya.  Bagaimana ? Apa kalian berminat ? Silahkan saja, namun jika ingin menjual produk olahan cokelat, harus diproduksi dengan baik ya agar jangan sampai menggunakan cokelat yang berkualitas rendah yang nanti keaslian cokelat dan manfaat coklatnya tidak baik bagi kesehatan tubuh para pembeli.

Oke sekian dulu tulisanku tentang cokelat dipagi ini, selamat menjalankan aktivitas dan semoga tetap dalam lindungan Allah Swt dimanapun sobat berada. Sampai jumpa lagi pada tulisan berikutnya..

Salam manis 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s