Sedikit Cerita Tentang Diriku

Hy semuanya, apa kabar?

Untuk adik adik yang lagi siap berangkat sekolah, semangat ya, jangan lupa pulpen pensil penghapusnya dibawa biar gak pinjam sana sini, hihihi. Untuk mahasiswa/i seperjuangan dan kakak kelas yang lagi siap siap berangkat kuliah, semangat juga ya. Jangan lupa mandi, hihihi kadang ada juga mahasiswa yang sering telat bangun pagi dan al hasil ngga jadi mandi karna terburu buru kekampus.

Aku ucapkan Selamat Pagi untuk semuanya, Semoga Sang Ilahi memberikan berkah kepada kita di hari kamis yang cerah ini. Karena hari ini tidak ada jadwal kuliah, maka aku akan lebih banyak menghabiskan waktu ku di tempat tidur sambil bercerita di dalam blog ku ini.

Untuk papa yang sangat aku cintai, semoga selalu diberikan kesehatan. Untuk mamaku yang cantik, tetap terus menjadi Ibu yang selalu aku hormati. Meskipun kami sering bertengkar, tapi aku sangat menyayangimu. Untuk kakak ku yang kadang suka cuek dan masa bodo, semangat ya, semoga tetep sukses selalu. Untuk adiku yang paling aku sayang, yang selalu aku cubitin pipinya setiap hari, yang selalu aku ajak curhat, si aip tulip ganteng (nama panggilan) semoga hari ini belajarnya tambah rajin, tambah semangat dengerin ibu / bapak gurunya dikelas. Aku selalu doain aip supaya bisa menyerap ilmuya dengan baik.

images (17)

Oke perkenalkan aku adalah seorang gadis berusia 19 tahun yang mempunyai sifat dewasa namun kadang juga masih mempunyai sifat kekanak kanakan. Nama ku adalah Anita Fantastika, yups betul namaku adalah Anita Fantastika. Mungkin yang baru pertama kali mendengar nama ini akan heran dan bertanya tanya mengapa dibelakang nama anita tersebut terdapat nama belakang fantastika nya. Kok namanya itu asing didengar ya? Kok namanya seperti kata dalam Bahasa inggris “ Fantastic” ya ?

Yups yups yups, namaku adalah Anita Fantastika yang artinya gadis anggun yang sangat luar biasa. Perpaduan kata yang merupakan (Anita : Anggun) dan (Fantastika : Sangat Luar Biasa) membuatku kagum karena hanya aku satu satunya orang didunia ini yang namanya tidak sama dengan yang lain. Papa yang memberiku nama ini. Aku juga kurang mengerti alasan papa memberikanku nama Anita Fantastika, tapi yang jelas namaku itu unik dan special.

Aku adalah anak perempuan satu satunya didalam keluarga. Dulu aku bisa dibilang anak yang agak  tomboy namun masih ada kesan feminimnya sedikit lah ya. Karena kakak ku semuanya laki laki, mulai dari cara berpakaian dan cara bagaimana aku bersikap kadang terlihat sama seperti kakak kakakku, celana pendek, kaos oblong dan sandal jepit menjadi pakaian andalanku saat berada dirumah. Aku juga punya banyak baju feminim seperti rok dan dress, tapi kurang nyaman mengenakannya. Dulu sewaktu aku masih kecil, aku sering banget dibuatin rok dan dress sama mama. Hasil jaitan mama sendiri juga loh, bagus bagus dan beragam. Tapi malah jarang aku pakai. Dress dan Rok paling aku pakai jika ada acara saja.

Tapi saat ini aku malah suka banget dengan busana yang berbau bau kewanitaan seperti dress dan rok, aku jauh lebih feminim dan mulai belajar menata diri seperti kebanyakan wanita lainnya. Sikap ku yang tomboy mulai sedikit berubah menjadi feminim sekarang. Hihihi

Aku suka banget dengan warna pink, meskipun dulu tomboy tapi semua barang barang yang aku beli tak jauh dari pink pink dan pink, semua serba pink dan pink. Sampai kadang mama suka bosen sama kelakuanku yang selalu mengoleksi benda benda pink itu. Dari mulai iket rambut, baju, sepatu, tas sampai peralatan sekolah semua harus serba pink. Gatau kenapa aku suka banget sama warna itu.

Aku juga suka warna biru tua dan hitam, menurutku warna biru dan hitam merupakan warna yang simple dan elegan. Sekarang sih sudah mulai aku kurangi pemakaian warna pink dirumah. Alternatifnya, semua barang yang kupunya sekarang malah lebih banyak berwarna biru dan hitam. Mulai dari wallpaper kamar, sepatu, pakaian, sampai motorku semuanya warna hitam dan biru. Tapi tetep ko pink yang selalu dihati.

Aku mempunyai papa yang sangat baik. Ia yang selalu mengerti apa yang aku rasakan. Saat aku bertengkar dengan kakaku pun, ia yang membelanya dan menenangkanku. Aku sangat menyayangi papa. Aku sangat menyayangi papa. Aku sangat menyayangi papa. Dia yang paling mengerti aku dan bagaimanapun keadaanku.

Ketika aku masih kecil, setelah papa pergi kerja kadang aku sering nangis dan terus bertanya ke mama kapan papa pulang. Aku selalu rindu kepadanya meskipun hanya ditinggal sebentar. Hal yang selalu aku ingat adalah ia selalu menyelipkan uang ditanganku ketika aku tidur, karena pulang malam makannya ia sengaja menyelipkannya ditanganku supaya jika aku bangun, bisa langsung senang dapet uang itu. Papa pasti selalu melakukan hal itu ketika dapat gajian. Ia selalu memberikan kejutan kejutan kecil kepadaku. Setiap papa pulang, entah sesibuk apapun aku main disebelah rumah, aku pasti akan lari dan langsung menuju papa. Langsung kutemani papa makan, juga nonton tv. Sampai papa tidur karena lelah pun aku terus berada disampingnya.

Dulu papa juga sering ajak aku jalan jalan naik kereta setiap hari minggu, dari stasiun cakung sampai ke stasiun senen / kota. Rasanya bahagia banget kalau udah diajak naik kereta. Berkeliling gerbong dan membeli makanan makanan kecil didalam kereta membuat aku semakin senang. Meskipun hanya berjalan jalan dengan kereta, tapi aku tidak pernah mengeluh. Aku selalu merasa senang kemanapun papa mengajaku.

Satu lagi cerita tentang papa. Sewaktu kenaikan kelas 2 tingkat menengah kejuruan tiba, papalah yang ambil raport ke sekolahanku. Ketika pengambilan raport itu, betapa terkejutnya papa saat diberi tahu walikelas ku kalau ternyata aku dapat peringkat 1 dikelas. Betapa berbinar binarnya wajah papa saat itu. Seminggu kemudian papa mengajak ku ke Mall dan ternyata membelikan ku handpone baru. Papa ku bilang sambil tersenyum seperti ini “ini hadiah peringkat 1 buat ita” :’) Oh senangnya hati ku..

Entah kenapa aku lebih dekat dengan papa. Meskipun sama mama juga dekat tapi menurutku papa lah tempat yang paling nyaman untuk menyampaikan rasa rindu dan kasih sayang.

Mama juga orang yang sangat penting bagiku. Ia yang selalu perhatikan makananku, ia yang selalu bantu aku mengerjakan PR, ia yang selalu berada disampingku ketika aku tidur, ia segala galanya. Walaupun kadang kami sering bertengkar karena ego masing masing tapi aku sejujur jujurnya aku sangat menyayangi mama. Jika nanti aku sukses. Jika aku sudah mampu membiayai kehidupan ku sendiri dan mampu untuk mengumpulkan uang yang banyak aku akan mengajak mama papa berkeliling dunia. Akan ku ajak mama papa ketempat tempat yang belum kami kunjungi. Makan bersama, belanja bersama, foto bersama, jalan bersama. Kita akan pergi bersama sama. Semoga aku dapat sukses secepat cepatnya, amin.

Ya begitulah cerita tentang ku, begitulah aku apa adanya. Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin aku ceritakan, namun cukup sampai disini dulu ya teman. Aku sangat bersyukur sekali dengan keadaanku yang sekarang.

Bagaimana dengan cerita kehidupan kalian masing masing ? Pasti tak kalah menarik juga jika diuraikan kedalam sebuah tulisan ya ?

Matahari sudah mulai terbit dari ufuk timur nih, untuk yang sedang menjalankan aktivitas tetap semangat, jangan lupa berdoa. Mohon pamit dulu ya, mau siap siap bobo dulu sebelum menjalankan aktivitas di siang hari. Lain kali mampir lagi kesini yaaa..

See you, bye bye

Sedikit Pengalaman Usai lulus tingkat SMK

Hai hai hai guys..

Salam super dariku sang pemilik blog. Apa kabar semuanya? baik dong ya pastinya. Dipagi yang cerah ini aku akan membagikan pengalamannku kepada kalian tentang perkuliahan. Yang masih merasa bimbang dengan pilihannya setelah lulus mau bagaimana, kemana, ngapain aja, mending langsung baca aja pengalamanku berikut ini.

Gunadarma University, yup yup yup tepat di Perguruan Tinggi itulah sudah 1 tahun aku menimba ilmu. Ga kerasa banget sekarang aku udah mau beranjak ke semester 3. padahal baru kemarin loh rasanya aku lulus di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Administrasi Perkantoran yang berada di jakarta.

Dengan tampilan polos yang mungkin masih ada sifat kekanak kanakannya aku mulai beranjak menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Bingung & bimbang saat memikirkan harus kemana aku nantinya setelah lulus tingkat SMK. Sebenarnya aku ingin sekali langsung bekerja saat itu, namun orang tua ku berkata lain yang mengharuskan aku untuk kuliah. Kuliah ? Omg rasanya ga pernah ada didalam benakku selama 3 tahun menempuh pendidikan SMK untuk melanjutkan belajar di PT (baca: Perguruan tinggi). Dengan sifatku yang masih belum dewasa dan latar belakang sekolahku yang seluruhnya dihadapkan pada dunia bekerja itu sangat sulit kuterima. Aku sangat kekeh untuk menolak nasihat orangtuaku saat itu. Aku coba yakinkan mereka tentang apa yang akan aku pilih.

Ingin cepat mencari uang & ingin cepat meringankan beban orangtua

Kalimat itulah yang selalu ku ucapkan untuk meyakinkan mereka untuk tidak melanjutkan kuliah. Wah wah wah semua anak manapun juga berfikiran seperti itu ya pastinya “ingin cepat meringankan beban orang tua”. Namun papaku membantah dengan alunan suara yang hangat dan menasehatiku berulang ulang kali.

Tepat di beberapa minggu setelah aku ujian nasional aku dibelikan motor baru oleh Papaku. Wah tak  terkira rasanya mendapatkan apa yang selama ini aku mau. Baru setelah menjelang kelas 3 akhir aku diperbolehkan menggunakan motor. Katanya sih takut kenapa napa. ehehe, maklum namanya juga gadis satu satunya dalam keluarga. Oke lanjut setelah aku jalan jalan santai menggunakan motor itu, papa mengajaku kerumah bude. Disana papaku langsung to the point menyatakan mau menyuruh anak budeku untuk mencari perguruan tinggi yang seperti apa yang cocok dengan ku. Terkaget kagetlah seketika mendengar itu semua.

Papa menyuruh anak budeku itu (baca: sepupu) untuk membawa aku ketempat bimbel khusus masuk PTN. Aku pun hanya pasrah, hatiku melunak saat itu tatkala beribu ribu nasihat di berikan kepadaku. Mungkin dengan cara inilah aku bisa membahagiakan papa. Okaaay semenjak libur sehabis ujian nasional, aku mati matian belajar di tempat bimbel selama 2 bulan lebih. Belum lagi sepupuku yang bisa datang seminggu 3 kali untuk mengajarkan pelajaran yang belum pernah aku tau. Dia pun ngecek hasil nilai bimbelku dengan rutin agar aku bisa masuk seleksi Ujian PTN 2013.

Masuk PTN itu adalah bukan perkara yang mudah, aku pun pesimis dengan keadaan yang kujalani. Bagaimana tidak, latarbelakang pendidikan ku yang bergelar aministrasi perkantoran membuatku bingung harus bagaimana. PTN lebih banyak ditujukan untuk siswa SMA khusus IPA dan IPS, pelajarannya yang tidak aku mengerti membuatku harus banyak mencari referensi buku yang sesuai. Mau tidak mau aku harus dipaksa untuk memahami secepat cepatnya pelajaran tersebut. 360 derajat berbeda dari hasil yang aku dapatkan disekolah. Omaygat bayangkan bagaimana rasanya perasaanku saat itu. uhuhuuuuuu ;(  Yasudah nikmati sajalah perjuangan itu.

Ujian PTN pertama yang ditunggu tunggu pun tiba, dengan sigap kukenakan celana jins, kemeja dan flatshoes ketempat ujian. Sepanjang perjalanan ku panjatkan kepada Sang Ilahi agar dapat kukerjakan dengan baik. Semoga saja walaupun aku lulusan SMK namun namaku bisa terselip di daftar siswa yang masuk PTN 2013. Kubawa tempat pensil kesayanganku untuk dapat ikut berjuang menemaniku hingga ujian pertama usai.

Namun apa daya upaya, pada saat hasil pengumuman PTN sudah keluar entah itu dikoran ataupun di internet, namaku tetap tidak ada di daftar siswa yang lolos PTN negri. Sedihnyaaaaa bukan main. Walaupun aku lulusan SMK tapi selama 2 bulan itu aku sangat sungguh sungguh belajar dengan baik. Ku dengarkan dengan baik nasihat dan trik trik dari sepupuku. Ku buka buku buku dan kubawa kemanapun aku pergi. Sorotan mata papaku yang berbinar binar membuat aku luluh dan mencoba mengerjakannya dengan lapang hati. Aku tau papaku sangat ingin sekali melihatku memakai blezer kebanggaan PTN. Aku ingin mewujudkannya namun ternyata gagal.

Setelah itu aku bingung harus bagaimana, pengetahuanku mengenai perguruan tinggi di jakarta sangat minim. Dicarilah PTS yang bagus namun juga dekat dengan tempat tinggalku. Akhirnya disarankan untuk kuliah di Universitas Gunadarma. Kutelusuri informasi mengenai Universitas Gunadarma secara pasti. Akhirnya kuputuskan untuk kuliah disana dengan pertimbangan matang matan sebelumnya. Ku pilih Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen untuk daerah regional kalimalang.

UNIVERSITAS GUNADARMA  →  GUNADARMA UNIVERSITY  →  UG

Resmi menjadi mahasiwi Universitas Gunadarma atau UG (dibaca: Yuji) pada bulan september 2013 senang rasanya hatiku. Aku mengambil Manajemen ekonomi karena untuk meneruskan jurusanku sewaktu SMK dulu. Jurusan manajemen menurut sebagian orang mungkin merupakan jurusan yang biasa ya, bahkan banyak dari mereka yang bertanya tanya mengapa aku sampai bisa mengambil jurusan itu? Sebagian dari mereka menganggap bahwa manajemen bisa dipelajari tanpa harus kuliah. Benarkah ?

Lalu menyesalkah aku dengan keputusanku memilih jurusan manajemen? Oh tentu saja tidak. Sebagian orang mungkin menyangkal bahwa manajemen itu mudah dipelajari, mereka belum sepenuhnya mengerti tentang devinisi manajemen yang sebenarnya. Menurutku manajemen tidak hanya sekedar jurusan yang mempelajari tentang cara mengatur sebuah kegiatan, namun didalam manajemen tersebut kita juga harus memahami betul seluk beluk suatu organisasi yang akan dikelola. Banyak hal hal yang disepelekan tentang jurusan manajemen yang nyatanya sangat dibutuhkan diberbagai bidang.

Manajemen yaitu mengkoordinasikan semua sumber daya melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penetapan tenaga kerja, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu. Manajemen merupakan kegiatan memproyeksikan kemungkinan yang akan terjadi, menentukan serangkaian kegiatan, mengelompokan kegiatan, memberi bimbingan dan perintah kepada seluruh pihak yang terkait & mengembangkan tujuan yang berbeda dan saling bertentangan untuk dipadukan, seperti kepentingan organisasi, perbankan, konsumen, serikat pekerja, asosiasi dagang, masyarakat dan pemerintah untuk mencapai efisiensi dan efektivitas yang sesungguhnya.

Oh iya, mau kasih tau info sedkit juga nih buat kalian yang belum tau Gunadarma. UG itu adalah universitas berbasis IT yang semua jurusannya diaplikasikan dengan teknologi yang ada saat ini. Universitas Gunadarma merupakan PT swasta terbaik juga loh se Indonesia. Keren kan ? ahahaha…

Begitu juga dengan jurusan manajemen yang ada di gunadarma, diberikan mata kuliah teknologi informasi yang lebih banyak dibandingkan dengan universitas lain lainnya. Dengan adanya IT ini, akan didapatkan lulusan Sarjana khususnya Sarjana Ekonomi berbasis IT yang mampu bersaing dengan beribu ribu sarjana yang ada.

Banyak sekali sebetulnya ya hal hal yang perlu diketahui dari manajemen dan universitas gunadarma ya teman teman, tapi nanti akan aku bahas mengenai hal tersebut di artikel yang selanjutnya.

Wah lumayan panjang yaaaa tulisanku yang satu ini. Gapapa deh, ehehe hanya sekedar membagi cerita tentang kehidupanku setelah lulus sampai aku masuk Universitas Gunadarma. Aku adalah Putri penerus bangsa. Semoga aku tidak mengecewakan Papa dan mama. Semoga aku dapat secepat cepatnya sukses mendapat gelar SE dan ikut memberikan kontribusi penuh untuk kemajuan bangsa Indonesia. Amin amin amin Ya Robal Alamin.

Thank you udah mampir kesini..

See you, bye bye.. 🙂